Minggu, 19 Januari 2014

Meningkatkan Penjualan Toko Baju Online

Jualan online sekarang banyak digandrungi oleh orang, karena buat toko online sendiri lumayan murah bahkan bisa gratis. Jadinya saya juga mendirikan toko online tokomurahe.com , toko yang sementara menjual baju dan herbal. Lumayan buat nambah-nambah aktivitas  :)
cara meningkatkan penjualan baju online
Contoh produk toko baju online tokomurahe.com

Nah, saya akan sedikit share tips meningkatkan penjualan toko baju online:

Pertama: Tentukan produk baju yang akan dijual.

Kalau kita berjualan baju sebelumnya lihat pangsa pasar yang akan disasar. Jujur saja saat ini persaingan keyword di google sangat ketat untuk bisnis baju online, tapi setidaknya kita bisa berbeda dari yang lainnya. Jika cukup modal Anda bisa produksi sendiri, tapi jika masih belum cukup alternatif bisa menjadi reseller atau agen.

Reseller sendiri bagian dari ujung tombak marketing. Beberapa orang alhamdulillah telah menjadi reseller dari produk gamis wanita oka-oke dari toko online kami.

Ketentuan reseller harus kita buat sebaik mungkin misal ketentuan haga, minimal order, dan kelanjutan order setelah menjadi reseller. Dengan begitu sistem reseller bisa menjadi cara untuk meningkatkan penjualan online.

Kedua: Buat toko online

Toko online ini ibaratnya sama dengan toko konvensional sebagai tempat memampangkan produk kita. Membuat toko online bisa membeli domain dan hosting, jika menggunakan wordpress bisa install pluggin woocammerce dst.

Toh walaupun begitu kita bisa membuat blog gratis untuk membuat toko online. Yang mendukung gratisan platform blogspot.com

Ketiga: Upload gambar yang berkualitas

Orang membeli baju secara online dan untuk memastikan barangnya biasanya melihat gambar. Dengan gambar pelanggan akan dengan mudah mengidentifikasikan barang yang akan dibeli baik warna, ukuran, motif dan sebagainya.

Keempat: Promosi di facebook

Nah, dari pengalaman saya sendiri facebook menjadi arti  sendiri untuk media promosi.. ibaratnya sebagai pasar yang kita harus teriak-teriak kepada orang "ini loh ada baju murah di toko online kami"

Kelima: Memberi nomor kontak dan alamat jelas

Ini fungsinya meyakinkan konsumen kalau toko baju online kita benar2 da bukan scam/fiktif.

Keenam: Mengumpulan testimoni

Guna meyakinkan pelanggan lain  testimoni begitu penting untuk tingkat kepercayaan.

Ketujuh: Memberi diskon baju

Secara sederhana memang ada beberapa bau yang tidak laku mungkin karena stock lama, agar bisa laku biasanya saya akali dengan memberi diskon beberapa persen. Atau biasanya membeli baju tersebut gratis ongkos kirim. Atau biasanya dengan sistem bundling: beli 2 produk A dan B, gratis baju C

Nah, ini sementara tips pengalaman saya cara meningkatkan penjualan baju online. Insya Allah kalau ada waktu kita sambung... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar