Sabtu, 21 Desember 2013

Tips Mengobati Anyang-anyangen

 Mengobati anyang-anyangen


Tips Mengobati Anyang-anyangen
Saya g tahu istilah anyang-anyangen yang pas dlm bahasa indonesia. Tapi gambaran umumnya kayak gini: rasanya seperti mau pipis terus, tapi ketika hendak pipis air seni yang keluar cuma sedikit, anyang-anyangen kebalikan dari beser.

Nah memang secara medis untuk pengobatan tradisional ini saya belum tahu. Tapi orang tua terdahulu sering melakukannya jika anak anak mereka anyang anyangen, bahkan penulis sendiri pernah mengalaminya.

Penyebab anyang-anyangen yang sering terjadi pada anak adalah kecapean bermain, kurang minum, sering bermain di tempat panas ( biasanya sering bermain lari2 di siang hari), makan dan minum yg panas-panas dll

Memang risih bin jengkel ketika anyang anyangen karena  aktifitas jadi terganggu. Makanya orang tua terdahulu menyarankan agar mengikat pangkal jempol kaki atau tangan dengan tali atau karet. Bahkan menyuruh agar memencet-mencet pusar.

Mungkin ditempat sobat masih ada pengobatan anyang-anyangen sepertk ditempat saya? :v

Kenapa bukan anunya yang di ikat? wkwkkw

Sebenarnya sederhana saja kalau anyang anyangen. Yaitu perbanyak minum.. dan menurut pengalaman kira-kira sekitar 3-4gelas besar langsung diminum secara bertahap insya allah beberapa menit langsung sembuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar