Minggu, 19 Januari 2014

Tahu Lauknya Babi, Pengungsi Banjir Manado Muntahkan Makanan

Pengungsi Banjir Manado (foto JPNN)
Kondisi pengungsi Muslim korban banjir Manado perlu mendapatkan perhatian. Terutama, dalam hal kehalalan makanan.

Pengungsi Muslim di Kelurahan Pal II sempat menjadi "korban" makanan tidak halal. Puluhan nasi bungkus yang diberikan kepada mereka ternyata berisi lauk daging babi. Sontak, begitu mengetahuinya, pengungsi Muslim pun mengembalikan makanan itu. Sedangkan pengungsi yang terlanjur mengkonsumsi makanan itu segera memuntahkannya setelah mengetahui lauknya adalah daging babi.

“Saya kaget ternyata isinya nasi dengan daging babi, tidak jelas siapa pengirimnya, tapi alhamdulillah Allah masih menolong, bahkan ada yg langsung memuntahkannya, mungkin pengirim tidak tahu kalau disini mayoritas pengungsinya Muslim,” ujar relawan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Murdianto dikutip dari hidayatullah.com, Ahad (19/1).

Akhirnya Murdianto langsung meminta salah seorang pengungsi untuk mengantarkan nasi tersebut ke pengungsian warga Kristen yang lebih membutuhkan. Seperti diketahui, di Manado penduduk Muslim adalah minoritas.

Murdianto berharap agar umat Islam di semua kota di Indonesia dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Manado.

Menurut Murdianto, mereka sedang membutuhkan uluran tangan kita untuk membantu dana perbaikan dan pembangunan rumah mereka kembali, pakaian layak pakai untuk bapak-bapak, ibu-ibu dan anak, alat sholat sepeti mukena, sarung, sajadah, Al Qur’an. selain itu kebutuhan logisitk dan obat-obatan juga tetap dibutuhkan. [AM/bersamdakwah]
Sumber : http://www.bersamadakwah.com/2014/01/tahu-lauknya-babi-pengungsi-banjir.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar