Jumat, 08 Maret 2013

Istirahat dari Kesibukan Sehari-hari, Kagak Penting Banget nih Posting?

Hidup Perlu Istirahat - Tubuh dan fikiran mempunyai pola yang serasi, suatu hal yang menjadi keajaiban struktur tubuh manusia. Bayangkan saja kalau kita setiap hari bekerja, ah tambah pusing rasanya bisa-bisa nanti pikiran melemah tubuh melebah akhirnya is dead modar hehehe..

Setiap makhluk mempunyai pasti mempunyai daya batas maksimal, lalu ada slogan "semangat tanpa batas" eh setelah meninggal semangatnya sudah hilang juga hohooho

makanya itu dibututuhkan yang namanya istrirahat alah salah tulis lagi istirahat boz :)

Tentunya banyak hal yang dilakukan untuk istirahat, lalu apa sih tujuan istirahat?

Kalau menurut kamus saya pribadi istirahat bertujuan untuk;

1. Agar badan fresh dan segar bugar

Ampun deh ya, kalau setiap hari nongkrong didepan komputer, punggung terasa bungkuk, mata pegel seperti ada yang ganjel, tangan sampai sampai keriting dan berbagai kompiklasi lainnya. Tentunya istirahat solusinya..

2. Biar otak tidak buntu

Buntu, sepaneng (tegang) akhirnya kejang dan pinsang hehehe apa yang dipikr kawan? Membuat schedule kerja, masterplan... puyeng dah tiap hari kejar target. Biar enak istirahat dulu...

3. Hidup menjadi serasi

Istirahat merupakan berubahnya aktivitas akan bisa membentuk keteraturan aktivitas. Dari sulit menjadi mudah, apa coba pikir sobat??!

4. Mensyukuri Nikmat waktu

Istirahat bagian dari nikmat loh... coba lihat para pekerja pabrik seperti aku, saat yang dinanti adalah saat istirahat. Bisa makan, minum, leha-leha di pohon.. nikmat ya istirahat.

Dan buaaanya lagi tujuan istirahat.


Tapi ketika istirahat apa yang akan kita lakukan? menurut kamus mbah gimun, istirahat bisa dilakukan dengan banyak cara. Contohnya:

1. Tidur

tidur untuk istirahat
Sumber gambar: http://www.saqafa.com/article/14253

Tidur menjadi aktivitas terbanyak dan terpopuler yang dilakukan oleh manusia dijagat planet ini. Karena tidur menjadi kewajiban tubuh, entah tidurnya tengkurep, miring, tidur sampil ngupil, sambil berdiri atau tidur di trotoar hehehe tidur adalah naluri manusia untuk istirahat.

2. Makan dan Minum

Anda sibuk lapar dan haus cara istirahatnya ya makan dan minum #eh gimana nih maksudnya? Makan itu adalah suplemen fisik untuk meningkatkan kinerja tubuh. Sebagai contoh: kalau sobat kerja dengan peluh sedalam lautan (emang apa) maka banyak energi yang keluar. Guna memulihkan lagi tubuh kudu istirahat dan menenggak minuman sebagai pembangkit energi.

3. Ke WC

Hehehe jadi ingat ketika jaman SMU ditanya teman "istirahatnya kemana?" "ke WC!!" jawabku.. ngapain lgi disana kalau tidak merokok n gosip sama n de gank hahahhaa (jangan dititu) tapi alhamduluillah udah tobat g meroko lagi. (eayalah point ini ternyata curhat)

Tapi bener juga loh ke wc untuk istirahat yaitu dengan mengguyurkan air dingin ke tubuh biar segerrr setelah seharian penat dengan kerjaan. betul enggak?

4. Nonton Video dan dengerin Mp3 sambil update status facebook, twitter, Google plus de el el

5. Pindah dengan Aktivitas lain

Jenuh dengan tidur dan sobat ingin istirahat dari tidur!!! segera bangun saatnya olahraga kemudian kerja dst perpindahan aktivitas secara teratur hidup menjadi disiplin. Kalau sudah bosan hidup saatnya sobat istirahat selamanya dialam kubur (ih.. Ampuni hamba ya Allah, amal hamba masih sedikit. Tobat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar