Minggu, 03 Maret 2013

Menjadikan Blog Halaman Satu di Google

Menjadi halaman satu di google menjadi harapan semua orang yang berkecimpung dalam dunia online. Tapi kadang orang berpikir kok susah amat yah.. Tenang kawan semua itu bisa dilakukan asalkan meng-ilmui permasalahan dan tentunya dengan ilmu SEO.
halaman satu google

Sebelum berharap agar blog masuk halaman satu google pertama kali sobat harus research keyword dulu melalui google adword, pilih kata kunci sasaran yang mempunyai kata kunci banyak dan persaingan sangat rendah.

Alternatif berikutnya sobat bisa menggunakan google trends, artikel terhangat baru-baru ini. Kalau sudah saatnya bekerja agar blog halaman satu.

1. Perhatikan konten Anda

Konten adalah elemen penting untuk SEO. Jadi jika ingin blog sobat halaman satu perhatikan konten blog dengan beberapa cara yaitu tulis artikel yang berjumlah minimal 200 karakter mungkin 500 karakter lebih bagus dengan penyebaran keyword yang merata 3 % dari konten.  Awal, tengah, akhir paragraf bisa sobat bold, miring dan garis bawah.

2. Menambahkan gambar

Untuk memperkuat blog agar halaman satu sobat bisa menambahkan gambar dengan Alt text dan deskripsi gambar.

3. Menambahkan video

Jika kamu punya video di youtube maka bisa di embed dan dimasukkan kedalam konten sobat. Begitu sebaliknya sobat menaruh url link balik di keterangan video sobat.

4. Perhatikan template

Nah dalam target halaman satu google template juga berpengaruh loh. Sobat bisa mencari template super seo dengan tampilan easy to eyes. Jangan banyak menambah widget yang memperberat loading blog ketika di buka semisal java, musik, video, gambar-gambar flash.

5. Mencari backlink

Baclink mencari bagian sumber trafik blog agar blog sobat halaman 1. Sobat bisa berkunjung di buku tamu blog lain atau bertukan link.

6. Aktif di sosial media

Selalu hubungkan blog sobat dengan sosial media, sobat bisa tautkan ke facebook, linkedin, google +, twitter, youtube dan lain-lain.

7. Masuk ke forum-forum

Sobat bisa mendaftar di forum-forum dan bisa berbagi pengalaman disana, tentu saja menyertakan signature link pada footer yang terhubung dengan situs sobat.

8. Iklan di PPC

kalau punya duit lebih agar situs sobat banyak di kenal orang bisa tuh pake ppc, gunakan adword google.

9. Alternativ terakhir pakai jasa seo

Kalau sobat repot dengan poin diatas ya sudah gunakan jasa seo murah saja hehehe toh dalam penerapannya hampir sama. Dalam mencapai target halaman satu google memang perlu perjuangan tapi semua itu butuh ketelatenan.

Jadi sobat dalam mencapaai target halaman satu google memang butuh perjuangan dan kerajinan mempelajari seo. Tidak serta merta sekali posting langsung dellll posisi diatas, semua butuh proses dan puncak dari proses adalah kesuksesan. Jadi.. yuk semangat halaman satu google. Kita pasti bisa !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar