Senin, 15 April 2013

Kenapa Blog Mulai Sepi Pengunjung ya?

Akhir-akhir ini terjadi kemerosotan blog ini, walau sedikit mumet kenapa bisa terjadi. Dan juga yang aneh adalah posting blog semakin lama terindeks google, makin runyam saja. Bahkan PR alexa bukannya langsing malah melonjak ke atas.

Aku coba mencari penyebabnya mulai utak-atik di google webmaster ya mulai lumayan parah, kemudian ganti template halaah sama saja. Malah 2 hari kemarin aku cek di google analystic tidak ada pengunjung. Menyedihkan...

Sebelumnya pengunjung rata-rata diatas 200an, paling kecil 100an. Ini membuatku males untuk nulis-nulis lagi hehehe (lah ini apa kok nulis), apa munggkin tidak konsistenya waktu untuk menulis artikel ya?

Kayaknya enggak mungkin menjaring visitor melalui pencarian google karena banyaknya persaingan keyword disana. Ujung-ujungnya kembali ke sosial media...
blog sepi pengunjung
Sumber gambar: http://www.sxc.hu/photo/1105622

Akhirnya aku coba mencatat kenapa blog ini sepi pengunjung:


1. Kurangnya optimasi SEO. Seo lagi seo lagi benar-benar menjengkelkan sepertinya aku harus mengenyahkan persepsi masalah ini. Jalani blogging apa ada nya, posting yang bermanfaat asal bukan copas selesai. Ntar juga kalau beruntung bisa lebi ciamik soalnya kepala hampir botak nih, g mungkin aku nambahi botak hanya mikir seo wkwkwkw

2. Kontennya tidak menarik. Yah namanya juga newbie aku sendiri kadang membaca tulisanku juga bingung, tulisannya apa, maksudnya apa.. jadi maklum pengunjungnya cuka klik habis itu kabur wkwkwkw.. Dalam masalah tulisan utamanya orang tersebut dituntut kreatif dan buat interaksi dengan user. Karena pengunjung dan pembaca blog kita manusia kan? Maka layani mereka layaknya manusia di dunia nyata .

3. Blogger Individualis jarang berkunjung ke blogger lain. Ibarat punya rumah gedhe tinggal dipemukiman yang padat penduduk, kemudian hanya ngendon di kamar enggak keluar, enggak nyapa tetangga sekitar. Apa mau dikata oleh para tetangga Anda => tetangga egois hehehe emang mau? Begitupun dengan blogger Individualis hanya pinginnya dikunjungi tapi tidak mau mengunjungi sahabat lain.

4. Terlalu banyak iklan apalagi pop-up yang memaksa pengunjung untuk klik. Yang bikin males pengunjung adalah banyaknya iklan dan pop-up tidak jelas [klik iklan dua kali untuk menutu] ini apaan, sudah menyalahi TOS iklan maksa lagi. Setelah di klik kontenya g bermutu lagi, say good bye saya gan ya..

5. Tampilan kurang menarik. Disadari maupun tidak tampilan berpengaruh pada mata, selanjutnya terserah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar