Minggu, 21 April 2013

Oportunis Dalam Dunia Dakwah

Masih ingat pesan pendiri Muhamadiyah KH. Ahmad Dahlan,

Hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan hidup dari Muhammadiyah

Sungguh agung pesan KH. Ahmad Dahlan ini, Pesan ini tidak hanya di Muhamadiyah, kita tarik konteks dalam keumuman pemahaman.

Kita berkumpul dalam sebuah tim/organisasi yang mendakwahkan tauhid selayaknya tidak menjadi oportunis dalam mengejar dunia. Tidak menggantungkan nunut urip di lembaga tersebut tapi dalam dakwah mari kita kerahkan tenaga, harta dan pikiran untuk kemajuan dakwah ini.
oportunis dalam dunia dakwah

Banyak teman hidup dalam organisasi tapi tidak faham secara misi dan misi. Mereka enggan berjuang karena merasa bukan dari bagian dalam sebuah organisasi...

Dalam awal sebuah pembentukan organisasi sudah lazim dalam generasi pertama bisa menerima tantangan dan keikhlasan. Tapi ketika organisasi mulai berkembang, masyarakat mulai mengenal dan banyak orang mau bergabung disinilah mulai banyaknya bias permasalahan internal, lebih-lebih orang yang baru bergabung.

Sudah banyak sejarah organisai yang sudah tumbuh pesat, tapi bertumbangan ditengah jalan. Sebutlah Syarekat Islam (SI) ketika banyak kader-kader yang oportunis organisasis ini hancur bahkan kader sempalannya sebagai pengerak PKI (Muso). Dan sederet organisasi lainnya..

Maka ini sebagai cerminan pribadi untuk saya, mari kita ambil peran dakwah yang bisa kita lakukan untuk Agama ini

Barakallahu fikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar