Minggu, 23 Februari 2014

Jamaah Shalat Subuh Terbanyak di Indonesia

Apa yang terpikir ketika nama Bali di cetuskan? Pantai? pulau dewata? turis? pura? Sangat jarang nama Bali memancing ingatan kita pada masjid, jamaah, islam, kecuali kejadian BOM BALI beberapa waktu yang lalu.

Ya, memang tidak banyak yang tahu, bahwa negeri para dewata ini merupakan tanah dengan Jamaah sholat subuh terbanyak se Indonesia.  

images (3)

Masjid luar biasa ini bernama Baitul Makmur. Masjid yang terletak di Monang Maning, Denpasar Bali ini memiliki jamaah sholat subuh lebih dari 700 orang jamaah setiap harinya.

Di Masjid ini Shalat Jamaah selalu dipadati, mulai Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan yang sangat menakjubkan adalah jammah  Shalat Shubuhnya yang lebih padat dari waktu lain. Jika Shalat lain jamaahnya seperdua Masjid, maka Shalat Subuhnya hampir penuh, dipadati sekitar kurang lebih 700 Jamaah, dan Khusus hari Ahad Subuh, Jamaahnya bahkan lebih banyak lagi hingga ke pelataran Masjid.

Setiap Ahad, Pengurus Masjid menggelar pengajian dengan mendatangkan ustadz-ustadz  dari Luar Pulau Bali, Ustadz Muh.Ikhwan Abd.Jalil, Lc dan Ustadz Harman Tajang, Lc, Ustadz Wahdah dari Makassar yang sudah pernah mengisi pengajian Ahad Subuh di Masjid ini.

Taklim dan pembelajaran Al-Qur’an di Masjid ini juga lancar dan rutin dilaksanakan lepas Magrib dan Subuh.

Sesuai dengan namanya, Baitul Makmur, masjid ini berhasil menjadi lingkungan basis islam yang menunjukan kemakmuran masjidnya.

Semoga semakin banyak masjid seperti ini dibelahan bumi Indonesia, karena salah satu tanda kebangkitan Islam bisa dilihat dari shaff jamaah shalat subuh. wallahualam

*http://newsjid.com/kabar-masjid/masjid-baitul-makmur-bali-jamaah-shalat-subuh-terbanyak-di-indonesia/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar