Kamis, 19 Desember 2013

Menu Masakan Tumis Kangkung

Lelaki pandai memasak, benar-benar #AntiMainstream hehehe betapa tidak memasak saat ini bukan melulu menjadi keahlian wanita, tapi juga pria kudu bisa memasak.

Berhubung istri hamil muda dan  sedikit capek, hari ini adalah menu istimewa masakan tumis kangkung buatan saya sendiri. Saya benar-benar nekat meracik bumbu sendiri dengan merujuk dari seringnya membantu ibu membantu di dapur waktu kecil, alhamdulillah sedikit ingat bumbu tumis kangkung.

Baik kawan mumpung saya masih ingat tips membuat tumis kangkung, maka saya mau share saja di blog ini siapa tahu kalian bisa mencobanya dirumah.

Bahan Baku:

1. Kangkung Segar 2 ikat

2. Minyak goreng 1 sendok [Bisa dengan margarin]

3. Lombok abang sesuai selera, kalau pingin pedas bisa 1 KG hahaha bercanda, tadi saya memakai lombok rawit 5 biji dan lombok merah/hijau 5 biji semuanya diiris tipis2

4. 3 Siung bawang merah diiris tipis-tipis

5. 2 Siung bawang putih  diiris tipis-tipis

6. Tomat satu biji diiris-iris

7. Lengkuas 1 ibu jari.

8. Udang kering yg kecil2

Cara Membuat Tumis Kangkung


1. Tumis bumbu-bumbu yang sudah siap seperti lombok, bawang merah, bawang putih, tomat, dan lengkuas. Biarkan hingga harum baunya, kemudian masukkan udang dan oseng sebentar

2. Kemudian masukkan potongan kangkung dan tumis hingga layu dan jangan lupa masukkan garam dan gula secukupnya. Bisa juga ditambahin kecap..

Tumis dan aduk hingga gagang kangkung empuk.. dan angkaat. Dan kini hidangan tumis kangkung siap disantap. Jangan lupa sebelum makan berdoa dulu membaca basmallah :)

Ternyata  asyik juga loh suami bantu masak istri hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar