Kamis, 19 Desember 2013

Merasa Bosan di Tempat Kerja

merasa bosan ditempat kerja
Pusing kerja gan
Kerja Membosankan - Bruaaaaaaaaaaaaak... suara kursi yang hampir jatuh karena hendak saya duduki. Oh hampir saja badan tersungkur. Tidak tahu rasanya badan begitu malas untuk digerakkan padahal to do list hari ini begitu banyak.Tiba-tiba ada sebuah tanda tanya masuk dalam otak.. Apakah saya sudah bosan disini?

Huffs... tak terasa ternyata sudah lebih 2 tahun saya bekerja dikantor ini. Kalau membayangkan mulai awal kerja sampai sekarang memang butuh proses panjang.. mulai dari gagap sampai mahir.

Yahh. merasa bosa di tempat kerja!! Mungkin Anda juga pernah merasakan apa yang saia rasakan?

Banyak hal yang membuat bosan bekerja, mulai dari aktivitas yang menumpuk, dikejar-kejar deadline, teman kantor yang menjengkelkan, tidak ada kemajuan karir, solary yang tidak cukup, atau ingin melirik bisnis sendiri.. itulah kesekian daftar yang membuat bosan ditempat kerja.

Dalam hal ini kita harus segera mengantisipasinya... karena kalau rasa bosan bersarang  pada diri kita tentu saja ini akan menghambat produktifitas kerja dan akan menjadi penyakit akut dalam sebuah tim.

1. Menyeduh kopi atau teh... Terbukti ketika otak kerja full dan mulai aga pusing solusinya bikin kopi atau teh.. dan silahkan disluprut ujung gelasnya tatkala masih hangat. Aromanya yang segar membuat otak bikin fresh.. ketegangan akan sedikit berkurang.

2. SMS keluarga atau kawan dekat dengan menanyakan kabar...

3. Tidur sejenak. Penat dikejar deadline tidur ini akan menjadi solusi, dan mungkin akan terlintas inspirasi.. tapi jangan keterusan :D

4. Mengajak ngobrol teman se kantor. Hanya berkutat di ruang kecil seorang diri saatnya berinteraksi dengan teman-teman Anda. Guyonan itulah hiburan di tempat kaantor.. tidak mungkin dikantor  mencetak pribadi tertutup dan serius. Memang kita robot suruh kerja terus wkwkkw

5. Keluar dari pekerjaan.. Kalau sudah tidak bisa diatasi rasa bosan di tempat kerjaa solusi terakhir adalah resign, tapi Anda perlu strategi sebelum resign yaitu mencari batu loncatan baik tempat kerjaa baru atau bisnis baru. Jadi ketika kamu resign tidak serta merta langsung nganggur nggur.. tapi ada aktivitas lain yg lebih produktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar