Senin, 03 Februari 2014

Bahan-Bahan Murah Sulap Dapur Kembali Bersih

detail berita
Bersihkan dapur atau kompor gunakan bahan-bahan ini (Foto:thekitchn)
DAPUR menjadi titik sentral makanan sehat di rumah. Untuk menjaganya tetap bersih, Anda tidak perlu bahan-bahan berharga mahal.

Saat memasak, bahan makanan yang tumpah akan mengotori sekitar kompor, wastafel, bahkan lantai dapur Anda. Jika sudah demikian, Anda tentu harus membersihkannya, yang sebenarnya juga merupakan bagian dari siklus memasak.

Berikut beberapa bahan murah yang bisa dipakai untuk membersihkan dapur rumah Anda, seperti dilansir Thekitchn:

Air panas
Jika Anda malas menyeka kotoran, cukup sirami bagian yang kotor dengan air panas. Biarkan sebentar lalu lap hingga kotoran terangkat. Air panas akan mampu mengangkat kotoran di dapur Anda.

Baking soda
Bahan satu ini kerap dipakai untuk membersihkan. Anda bisa memadukan baking soda dan cuka putih dalam menghilangkan kotoran. Bahkan, bahan yang sudah berkarat pun bisa dihilangkan dengan memakai baking soda. Cukup taburi baking soda pada bagian yang kotor lalu gosok hingga bersih dan bilaslah.

Cuka
Penggunaan cuka bisa dipakai untuk membersihkan meja makan, dinding yang hitam akibat asap kompor, serta membersihkan teko maupun ceret. Gunakan setiap hari untuk membersihkannya dengan memakai cuka.

Sikat
Peralatan kebersihan satu ini berguna untuk menghilangkan bagian yang kotor, terutama yang sulit dijangkau. Anda bisa memberikan setetes sabun kemudian digosokkan pada bagian yang kotor. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

Handuk
Bahan satu ini bisa dipakai untuk membersihkan peralatan memasak usai dicuci. Proses pemakaiannya pun mudah, bila handuk sudah kotor maka Anda bisa mencucinya.

Handuk kertas

Bahan satu ini diperlukan dalam membersihkan kotoran di dapur. Penggunaannya pun cukup mudah seperti handuk atau kain serbet.

Sarung tangan

Dalam membersihkan dapur, sebaiknya pakai sarung tangan. Cara ini untuk menghindari bahaya dalam maupun untuk menangkal kotoran yang bisa menempel di tangan Anda.

Lemon

Jeruk lemon bisa dipakai untuk menghilangkan kotoran di dapur. Bahan alami ini memiliki kadar asam yang berfungsi mengangkat kotoran. Potong lemon menjadi dua bagian, lalu berikan garam dan gosokkan pada bagian yang kotor. Noda akan hilang dalam hitungan detik. Pemakaian jeruk lemon bisa pada kamar mandi, wastafel, maupun dapur rumah Anda.
Sumber : http://www.okefood.com/read/2014/01/27/304/932523/bahan-bahan-murah-sulap-dapur-kembali-bersih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar