Jumat, 07 Februari 2014

Ribuan Warga Ujud Doa Untuk Pengungsi Sinabung

Gunung Sinabung kembali menyemburkan abu vulkanik terlihat dari Desa Suka Nalu, Karo, Sumut, Selasa (21/1). Erupsi Sinabung yang terpantau aktivitasnya dari September 2013 lalu hingga Januari 2014 ini, menyebabkan sedikitnya 28.536 jiwa mengungsi dan ribuan hektar lahan pertanian rusak parah [antara] Gunung Sinabung kembali menyemburkan abu vulkanik terlihat dari Desa Suka Nalu, Karo, Sumut, Selasa (21/1). Erupsi Sinabung yang terpantau aktivitasnya dari September 2013 lalu hingga Januari 2014 ini, menyebabkan sedikitnya 28.536 jiwa mengungsi dan ribuan hektar lahan pertanian rusak parah [antara]

[MEDAN] Ribuan warga dari berbagai etnis, suku maupun agama menggelar doa bersama buat pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (6/2).  

Doa bersama itu dilakukan masyarakat itu di Lapangan Merdeka Medan. Doa itu juga diikuti musyawarah pikiran daerah (Muspida), yang meliputi pemerintahan, TNI, Polri dan lainnya.  

"Doa supaya pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung diberikan kekuatan dan  ketabahan menghadapi cobaanNya," ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari Soebagyo.  

Pangdam mengharapkan, bencana yang lama membuat masyarakat mengungsi itu pun bisa segera berakhir. Sehingga, masyarakat di Tanah Karo dapat beraktivitas kembali.  

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengharapkan, bencana yang melanda Tanah Karo, membuat masyarakat di luar kabupaten tersebut, untuk turut dalam berpartisipasi.  

"Uluran tangan dari semua pihak sangat membantu masyarakat di daerah bencana itu. Baik itu bantuan moril maupun materil, tentunya sangat bermanfaat," ungkapnya.  

Menurutnya, sekecil apapun bantuan masyarakat sangat bermanfaat buat pengungsi yang terkena musibah di Tanah Karo. Bantuan itu juga akan mengurangi beban pengungsi.  

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumatera Utara Maratua Simanjuntak menyampaikan, bencana Gunung Sinabung diharapkan menjadi momentum memperkuat persaudaraan.  

"Ini penting buat kita untuk memperkuat kebersamaan dan saling membantu saudara - saudara pengungsi yang tertimpa musibah di sana," sebutnya

Sumber : http://www.suarapembaruan.com/home/ribuan-warga-ujud-doa-untuk-pengungsi-sinabung/49150

Tidak ada komentar:

Posting Komentar