Sabtu, 08 Februari 2014

Ternyata Bukan Lomba SEO tapi Cuma Nulis Cerita

Saya sendiri terus terang mengapresiasi sebuah produk yang mengadakan kontes seo. Karena kontes seo sendiri mempunyai beberapa manfaat untuk mendongkrat official situs terntentu agar menjadi halaman pertama google. Diharapkan dengan halaman pertama tersebut orang-orang akan berkunjung.

Konsep kontes seo sendiri secara tidak langsung akan membangun jaringan link untuk meningkatkan PR situs dalam istilah gaptek saya sih Link Building. Setiap anchor teks  peserta yang mengarah ke situs yang mengadakan kontes seo dan seterusnya ini akan menciptkan bakling alami.

Secara tidak sadar memang dalam kontes seo harus berbanding lurus dengan kinerja yaitu penyelenggara memberikan hadiah yang secara khusus relevan.

Baru-baru ini terus terang saya kecewa berat ikutan kontes seo, saya melihat dalam pengumumannya sendiri ini murni kontes seo. Juara yang mendapat hadiah lebih dari 10  peserta..

Setelah saya melakukan optimasi siang dana malam, dan saya mendapati artikel saya bahkan teman saya pada posisi yang lumayanlah heheh dan saya yakin kalau nanti menang minimal mendapat posisi antara 2,3,4 dan lima dengan menggunakan IP google http://173.194.69.94/?hl=id

Tapi setelah pengumuman ternyata nama saya tidak ada, bahkan teman saya juga tidak ada. Saya cek satu-satu peserta yang mendapat hadiah... alamak ternyata diantaranya halaman-halamannya jauuh dibelakang saya. Dan blog-blog peserta pemenang yang saya lihat ternyata hanya pengalaman belanja ini dan itu.

Saya benar-benar kecewa.. tapi apa daya salah satu andalan penyelenggara SEO menggunakan syarat
"Keputusan pemenang oleh panitia kontes tidak dapat diganggu gugat"

Saya cuma menyarankan buat penyelenggara kontes seo agar lebih profesional dalam penjurian. Karena kami bukan mesin google :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar