Selasa, 19 Februari 2013

Apa itu Sosial Rank, Author Rank dan Agent Rank?

Selamat Siang Sobat Blogger, nah mumpung semangat posting nih aku akan memberikan sedikit informasi terkait seo lagi. Tapi mohon maaf artikel ini berupa gubahan dari para master-master seo luar negeri. Tujuan saya posting ini secara pribadi untuk belajar, syukur kalau sobat sudah tahu. Ok kita akan lihat apa itu sosial rank, autor rank, agent rank.

Sudah mafhum kalau sekian tahun pagerank menjadi patokan kevalidan sebuah situs dimata google. Tapi dengan boomingnya jejaringan sosial saat ini dan update terbaru dari algoritma (Google Panda dan Google Penguin), para master seo telah mulai berbicara tentang AuhorRank, dan SocialRank AgentRank sebagai pengganti PageRank. Mereka menganalisi jika ketiga hal tersebut menjadi salah satu tren SEO untuk 2013 .

Mari kita lihat apa yang mereka maksud dan bagaimana kita bisa mengadaptasi tren strategi SEO 2103.

SOcIAL RANK


SocialRank adalah algoritma yang memberikan bobot numerik untuk setiap publikasi jaringan sosial, dalam kaitannya dengan perilaku pengguna jaringan lainnya. Sebagai contoh, ketika kamu memposting artikel di web, indikator Peringkat Sosial sederhana diukur dari banyaknya tweet, retweet, hastag, + di google plus, komentar atau indikator yang kompleks dan dihitung sebagai pengaruh, relevansi, ketenaran, virality, dll. dan tentu saja efeknya adalah sebuah kepopuleran dari situs kita di media sosial.

AUTHOR RANK


Konten adalah raja dan untuk mengukur kualitas konten tersebut Google mengambil referensi dari penulis konten itu. Setiap penulis memiliki beberapa skor reputasi ke web dan yang mempengaruhi hasil pencarian.

Author rank ini sangat penting, makanya sekarang kamu harus meng-identifikasikan author/profil agar orang mengetahui dan mengakui siapa Anda. Kita bisa melakukannya dengan menggunakan rel = author atau menghubungkan artikel yang kita tulis pada profil Google +

Untuk membuat author rank google plus kamu bisa lihat pada gambar dbawah ini (mudah kok) ini juga berlaku pada sosial lain. Tambahkan saja kontribusi website di profil kamu

seo 2013 author rank


AGENT RANK


Sebenarnya sama saja kaitannya dengan AuthorRank. Misalnya sebuah situs besar dengan beberapa penulis yang artinya satu situs orang banyak bisa posting disana. Atau kebalikannya satu orang bisa mempublikasikan artikel di banyak situs berbeda. Intinya agent rank seperti "tanda tangan digital"  Google memastikan, dengan cara ini, upaya penulis untuk membuat konten berkualitas.

Ok sobat blogger itulah yang saya maksud dari Sosial Rank, Author Rank dan Agent Rank. Semoga dapat difahami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar