Selasa, 26 Februari 2013

Best Social Bookmarking untuk Trafik Pengunjung Blog (Bagian. 1)

Best social bookmarking yang harus sobat ketahui - Sore sobat blogger Indonesia, yuk kita bahas lagi tentang SEO. Kalau kamu suka seo tentu sudah tahu apa itu sosial bookmarking tentu saja buat trafik pengunjung blog kamu sekaligus buat backlink juga dan tentunya buat social rank.

Sebenarnya banyak social bookmark yang beredar makanya aku buat per bagian karena lagi males nulis panjang-panjang takutnya sobat juga males membaca di blog jelek ini :)

Social Bookmarking ini sebagian sudah aku uji coba dan hasilnya cukup lumayan.

1. Lintas.me

Aku sudah menggunakannya sejak 2 tahun yang lalu, sebelum tampilan lintas.me menjadi elegant seperti sekarang. Social Bookmarking yang terkenal di indonesia ini mampu menyita perhatian karena bisa mendongkrak trafik blog.

Best Social Bookmarking

Kamu bisa lihat gambar diatas selain posting diforum, lintas me tidak ketinggalan menyumbang pengunjung pada blog saya dan kemudian di susul oleh Stumbleupon.

Jika sobat tertarik silahkan daftar dan submit link di www.lintas.me.

2. Stumbleupon

Ini adalah situs bookmark populer kedua menurut versi saya, sebagaimana gambar diatas http://www.stumbleupon.com/ juga mampu menyumbang pengunjung di blog ini dan tidak kalah dengan lintas.me. Sobat dapat membuat halaman label yang dibutuhkan kebutuhan. Ketika bookmark tersedia juga pilihan berbagai bahasa. Tips sederhana untuk share bookmark di halaman http://www.stumbleupon.com/  adalah jangan terlalu sering bookmark situs sobat, kalau bisa kasih jarak 2 jam-an.

3. Reddit

Alamat situsnya www.reddit.com , menurut saya tampilannya yang lucu dan terlihat sederhana. Social bookmark in sangat populer di Amerika. Jadi jika situs sobat bahasa Inggris, menaruh lik di social bookmark ini benar-benar sangat dianjurkan.

4. Digg

Alamat situnya adalah www.digg.com baru setahun ini social bookmarking yang terkenal di Amerika merubah tampilannya menjadi elegan. Digg yang merupakan penghasil terbanyak pada iklan adsense ini mempunyai PR 8, jadi kalau situs kamu di bookmark akan menambah trafik blog. Tapi sayangnya sekarang dimoderasi jadi agak susah hehhee. Namun sebagian besar pengguna menempatkan linkdi komentar google plusnya +Digg

4. Delicious

Alamat yang dapat sobat kunjungi http://delicious.com, fitur social bookmark  ini hampir sama dengan yang lain. Diantara kelebihanya adalah ketika sobat menempelkan link, sobat bisa menambahkan beberapa tag untuk meningkatkan pencarian di google.

Sebenarnya banyak Social Bookmarking sih dan sobat dapat mencarinya di mesin pencari. Dan ini hanya sebagian kecil saja yang menurutku Best Social Bookmarking. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar