Senin, 24 Desember 2012

Diskusi Agama

Pndt Aldore Hamasiah

Di hari yg berbahagia dan penuh kemenangan buat kaum muslimin dan muslimat rahimakulloh,..
SEBAB hari ini telah lahir bagimu JURUSELAMAT , yaitu ISA AL MASIH dikota DAUD yakni BETLEHEM YUDEA di Tana ISRAEL tepat nya di KANDANG DOMBA "..

DIA itu lah yg di tana ARAB oleh Muhammad dan allah nya di akui dan diamini mempunyai jabatan dan gelar Segudang yakni sebagai : Sang RASUL (Rasulullah) ,sang NABI (Nabiyyulallah) , di sebut sang ROHULKUDUS (Rohulullah ) di sebut juga sang FIRMAN (Kalimatuhu) , sang HAKIM yang ADIL (Hakaman Muqshiton) satu satu nya yg di sebut sekali gus sebagai terkemuka di dunia dan di akhirat dan terdekat dengan Tuhan".(wajihan fiddunya wal akhiroti wa winal muqarrobin)
SATU SATU NYA di dalam ALQURAN yg membuktikan bisa membangkitkan orang MATI, sekaligus bisa menyembuhkan Orang sakit. disebut juga : Sang KEBENARAN dalam mengatakan yg benar (Surat Maryam 34).
Bahkan lebih luar biasa lagi satu satunya yg di sebutkan di dalam alquran sebagai "Tanda semesta alam " hanyalah Isa Al masih
===============
..." Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam DIA, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yg di berikan kepda manusia yg oleh nya kita dapat di selamtkan "
Itulah DIA dgn nama kerren " Rasulullah Nabiyullah Rohulullah wa kalimatuhu Sayyidina ISA Al MASIH alaihi salam Hakaman Mugshiton Rabil 'alamin . yg kita peringati di bulan Desember ini sebagai MILAD TAHUN RAHMAT bagi semua mahluk di alam semesta ...

Wabilahitaufik Walhidaya
Wassalamualikum wr wb
.============================>>>>!!!!<<<<=========================


Jawabannya atau sanggahannya adalah
Tuhan mesti punya kriteria ,,lain dengan yang di ciptakannya,,
selanjutnya  makhluk perlu tatanan kehidupan yang serasi , dengan Tuhannya,dan sesama makhluk lainnya,
oleh karena itu di berikan sebuah aturan dan hukum2 dari Tuhan berupa Agama dan ajarannya lewat para Utusan-utusan-Nya dari sejak Nabi Adam termasuk Tuan Yesus hingga Nabi Muhammad.
jadi Tuhan yang Maha Kuasa itulah yang harus di sembah,,
menurut islam perintah menyembah Alloh itu terdapat di surat

" Wahai manusia, sembahlah Tuhanmu Yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa " ( QS. al-Baqarah: 21 )

" Sesungguhnya Aku Tuhanmu! Maka bukalah alas kakimu, karena engkau sekarang berada di Wadi Tuwa yang suci " .( Qs. Thoha ayat 12 )

" Sesungguhnya Akulah Allah tiada Tuhan melainkan Aku, oleh itu, sembahlah akan AKU, dan dirikanlah sholat untuk mengingati-Ku " . ( QS > Thoha :14 )


Dengan demikian Alloh adalah Tuhan semua makhluk..
dan tidak sedikit ayat di bible yg mengakui bahwa Tuhan Hanya Alloh yang pantas di sembah sprti :

[Ulangan 4:35] “Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa TUHANLAH ALLAH, TIDAK ADA YANG LAIN KECUALI DIA.”

[Ulangan 4:39] “Sebab itu sadarilah hari ini dan jangan lupa: TUHAN SATU-SATUNYA ALLAH DI LANGIT DAN DI BUMI; TAK ADA YANG LAIN.”

[Ulangan 5:7] “JANGAN MENYEMBAH ALLAH-ALLAH LAIN. SEMBAHLAH AKU SAJA.”

[Ulangan 6:4] “Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, TUHAN ITU ESA!”

[Ulangan 33:26] TIDAK ADA YANG SEPERTI ALLAH.

[Keluaran 20:3] Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

[20:4] Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

[II Samuel 7:22] “Sebab itu Engkau besar, ya TUHAN ALLAH, SEBAB TIDAK ADA YANG SAMA SEPERTI ENGKAU dan TIDAK ADA ALLAH SELAIN ENGKAU menurut segala yang kami tangkap dengan telinga kami.”

[43:12] Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku,” demikianlah firman TUHAN, “dan Akulah Allah.

[Yesaya 46:9] INGATLAH HAL-HAL YANG DAHULU DARI SEJAK PURBAKALA, BAHWASANYA AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG LAIN, AKULAH ALLAH DAN TIDAK ADA YANG SEPERTI AKU,

[Yesaya 49:26] Aku akan memaksa orang yang menindas engkau makan dagingnya sendiri. Dan mereka akan mabuk minum darahnya sendiri, seperti orang mabuk minum anggur baru, SUPAYA SELURUH UMAT MANUSIA MENGETAHUI, BAHWA AKU, TUHAN, ADALAH JURUSELAMATMU DAN PENEBUSMU, YANG MAHAKUAT, ALLAH Yakub.

[Yesaya 54:5] Sebab yang menjadi suamimu ialah Dia yang menjadikan engkau, TUHAN SEMESTA ALAM namaNya; yang menjadi PENEBUSMU IALAH YANG MAHAKUDUS, ALLAH ISRAEL, Ia disebut ALLAH SELURUH BUMI.

[Yesaya 60:16] …. maka engkau akan mengetahui, bahwa AKULAH, TUHAN, JURUSELAMATMU, DAN PENEBUSMU, YANG MAHAKUASA, ALLAH YAKUB.

[Yesaya 63:8] Bukankah Ia berfirman: “Sungguh, merekalah umatKu, anak-anak yang tidak akan berlaku curang,” maka IA MENJADI JURUSELAMAT MEREKA.

[63:9] dalam segala kesesakan mereka. BUKAN SEORANG DUTA ATAU UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH YANG MENYELAMATKAN MEREKA; Dialah yang menebus mereka dalam kasihNya dan belas kasihanNya. Ia mengangkat dan menggendong mereka sejak zaman dahulu kala.


  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar