Jumat, 21 Desember 2012

Fortuner SUV Terbaik Dunia

Ada sedikit komentar miring tentang mobil fortuner pada waktu itu, “Badan aja gedhe tapi tenaga kurang!” dan ada lagi “Mesin rasanya hampir sama dengan Inova, Cuma beda bodi saja”. Itulah sekelumit tanggapan orang tentang mobil suv lawas. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku produsen akhirnya tidak tinggal diam, pabrikan mobil ternama ini langsung menjawab dengan mengembangkan inovasi terbaru versi Fortuner diesel, dialah VN Turbo Fortuner SUV terbaik.

Dari inovasi mesin terbaru Fortuner SUV terbaik ini Toyota mengklaim dan memberikan jaminan jika daya mesin lebih hebat dari sebelumnya dengan capaian 40 tenaga kuda. Sebenarnya infomasi yang saya dapat untuk mengembangkan versi Fortuner VNT ini sudah dikembangkan pada tahun 2010. Demi menghasilkan mobil idaman kualitas terbaik yang disesuaikan dengan karakter Indonesia maka mobil dengan tampilan gagah ini baru dikeluarkan pada Agustus 2012.

Toyota Fortuner VNT dengan kapasitas mesin 2,5 liter (2.500cc), ini adalah pengembangan dari varian double cabin Toyota Hilux VNT yang berkapasitas 3.000 cc, model ini hadir di Thailand. Namun, pada pengembangannya Fortuner VNT ini hanya berkapasitas mesin 2,5 liter.

Toyota Fortuner Diesel VNTurbo dengan Intercooler. Variable Nozzle van Turbo atau VNT, mampu memberikan tekanan udara yang lebih besar, meski ada di putaran mesin bawah. Torsi bisa menjadi lebih besar meskipun torsi mobil masih belum mencapai titik tertinggi.

Mesin Fortuner VNT menggunakan jenis 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D VN Turbo Intercooler. Pada mesin baru ini menghasilkan daya maksimum 144 PS pada 3.400 RPM dan torsi 35 kgm pada 1.600-2.800 RPM dari 26.5 kgm pada putaran mesin 1.600-2.400 RPM.

Bukan hanya sekedar iklan saja saya mengetahui mobil gagah ini. Setiap hari saya sering mendapati mobil fortuner dengan desain elegan berlalu-lalang di jalan raya. Ini jelas membuktikan pangsa pasar mobil besutan toyota memang terbaik dan diterima masyarakat.

Nah oke sobat blogger, kita akan lanjut mengupas perjalanan fortuner suv terbaik ini dalam pertamina fastron euroasia yepe espedition 2011

Fortuner Mobil SUV Terbaik

fortuner suv terbaik dunia

Siapa yang tidak kenal Fortuner SUV terbaik ini? Mobil SUV keluaran dari produsen mobil terbesar Toyota yang mulai kenalkan pada tahun 2005 di Indonesia pada evenr terkenal Jakarta International Motor Show dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Mobil ini pertama kali di rakit di negara Thailand oleh Toyota Astra Motor (TAM) dan pada tahun 2007 toyota Fortuner mulai dirakit dan dipasarkan di Indonesia dengan berbagai macam jenis (varian).

Fortuner SUV mempunyai perawakan yang gagah dengan banyak kelebihan sehingga masyarakat menyukainya. Dan kini produk toyota sangat sukses dipasaran.

Menurut informasi yang saya dapat toyota fortuner berhasil melakukan ekpedisi melintasi berbagai benua dengan menempuh jarak puluhan ribu kilometer bersama pertamina fastron euroasia yepe espedition 2011 tahun lalu. Ekspidisi fortuner ini start dari Jakarta menuju Italia.

Woww luar biasa kemampuan mobil fortuner ini, yang mampu menerobos berbagai negara berbeda dengan iklim dan kondisi yang berbeda pula. Dari catatan saya, perjalanan fortuner suv terbaik ini melintasi benua Asia-Eropa dengan melewati 23 negara dan sekitar 60 kota. Dengan tim yang berjumlah 16 orang dengan mengendarai empat mobil Fortuner suv terbaik ini dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta, Indonesia.

Maka patutlah Bapak Johnny Darmawan selaku Presdir PT Toyota-Astra Motor berbangga ketika melepas ekspidisi ini yang bertepatam dengan hari besar Indonesia 17 Agustus 2011 tahun lalu, karena menurut beliau produk Toyota Gran New Fortuner mampu memberikan kontribusi terbaik terhadap tanah air dalam menanamkan sikap nasionalisme.

Perjalanan Fortuner SUV Terbaik Menapaki Berbagai Medan

perjalanan fortuner SUV terbaik ke roma italia

Setelah pelepasan ekpedisi ini di Jakarta maka tim berangkat dengan semangat tinggi. Ketika memasuki negara gajah putih Thailand, tak dinyana kondisi negera tersebut tidak kondisif. Kota Bangkok diterjang banjir bandang yang diakibatkan tidak mampunya waduk menahan air akibat hujan deras.

Tetapi tim Fortuner suv terbaik ini mampu melaluinya tanpa aral, berkat round clearance yang ada di Fortuner.

Setelah perjalanan dari negara yang tidak pernah terjajah ini maka tim Fortuner melanjutkan misinya negeri Tirai Bambu China.

China sudah terkenal dengan gurunya yang sangat luas ini akan menjadikan tantangan tersendiri bagi tim. Dengan iklim dan bermacamnya kontur sehingga dalam ekspedisi ini tim membutuhkan kurang lebih 19 hari untuk melewatinya.

Sudah barang tentu persinggahan kali pertama di daerah Don Juang propinsi Gansu yang masyhur dengan padang pasirnya yang kering dan tandus. Dimana di daerah ini terdapat danau terkenal yang bernama danau bulan sabit. Disana bertepatan pada musim dingin, cuaca yang ekstrim mencapai 1 C tidak menghalangi kegarangan fortuner suv terbaik.

Sempat kehadiran tim menarik masyarakat di kota Kun Ming, dan angka odometer sudah menunjukkan lebih 10.000 km dan tim melanjutkan perjalanan menuju Chengdu.

Kini ekspedisi Pertamina Fastron EuroAsia memasuki asia tengah. Kawasan yang berupa gunung-gunung terjal berselimut salju. Didaerah tropis Indonesia sudah barang tentu sembarang mobil bisa melewatinya, tetapi belum tentu bisa melewati kawasan seperti asia tengah. Tetapi dalam kondisi ini fortuner suv terbaik tetap unjuk gigi kemampuannya bahkan melibas tanpa aral rintangan hingga memasuki Iran.

Akhirnya sampailah Fortuner SUV Terbaik Dunia di negara Turki dan dilanjutkan menuju Roma Italia.

Anda bisa tonton sekilas video dibawah ini perjalanan ekspedisi Pertamina Fastron EuroAsia:



Dari kisah perjalan tersebut semakin membuktikan bahwa Fortuner memang tangguh dalam segala medan. Apalagi jika dikendarai di daerah stabil sebagaimana negeri kita, tentunya fortuner lebih optimal lagi.

Banyak varian yang ditawarkan oleh fortuner suv terbaik ini, Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi dealer-dealer terdekat di kota Anda atau buka situs resminya di www.toyota.astra.co.id

Fortuner SUV Terbaik Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar