Senin, 24 Desember 2012

Dunia Maya

     Seiring peradaban dunia yang semakin maju,dunia yang luas menjadi sempit dan kecil.
Akal  dan pemikiran manusia terus berinovasi mencari dan menciptakan teknologi yang tercanggih. memendekkan jarak antar negara di belahan bumi. di ciptakannya pesawat terbang yang melintasi udara memendekkan jarak  tujuan..televisi dan celullar hingga internet / networking sungguh menjangkau semuanya yang belum pernah ada sebelumnya.

Sudah tentu semua yang ada di langit dan di bumi ada manfaatnya bagi manusia,manusia sekedar mengembangkan akal pikirannya saja.
Berbagai kisah dari yang sedih, romantis, pencerahan,diskusi,,kini tersedia di internet / dunia maya,
tanpa harus bertemu atau bertatap mukapun bisa, apalagi dengan webcam,akan terasa dekat disampingnya.
Dunia Maya memberi peluang besar untuk sharing berbagai segi dan tatanan, dari sekedar pertemenan / friendship ,berbisnis sampai jalinan hubungan seprti keluarga,,ada hubungan suami dan istri, keponakan , paman adik dan kakak.seperti di dunia nyata.

 Semakin dekatnya hubungan dari jaringan sosial bisa juga menjadi perjumpaan yang akhirnya terjadi hal- hal yang pernah di sharing ketika di jaringan.,ada yang suka,bahagia ada pula yang menderita ,karena Photo Profile lain dari orangnya.
Tidak sedikit pula yg kecewa sebelum jumpa,,saling merayu dan tergoda kemudian putus di jaringan,,dan itu menyakitkan juga,
cemburu,pilu,,sedih dan haru,,,bercampur aduk jadi satu, ( pacaran ala maya ) maka dari itu anggaplah jaringan sosial ini hanya gurauan belaka,
Ambillah yang baik dan tinggalkan yang buruk,,ingatkan diri kita bahwa hidup hanya sementara,,ikutilah perkembangan dunia sesederhana mungkin supaya tidak terjebak dalam lingkaran yang kurang berguna.
 Bila kita renungi,,jaringan sosial merupakan kerugian besar,bangun tidur, atau mau tidur sipaksa membuka dompet untuk bisa internetan,hanya sebuah bayangan semu, walaupun ada kebaikannya.
pertanyaannya adalah,,seberapa pentingkah internetan itu supaya bermanfaat,,,?
karena di negara maju,,dengan internetan mengalami kenaikan kejahatan dan perselingkuhan.

untuk mengahkhiri pertemenan bukanlah sulit tapi dosa yang ada perlu di maafkan









Tidak ada komentar:

Posting Komentar