Rabu, 05 Desember 2012

Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz

Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz - Apakah Anda terkena wasir dan ambeien? Sudah berapa lama Anda menderitanya? Nah, kali ini saya akan memberikan informasi tentang penyakit yang meresahkan Anda ini beserta solusinya.

Karena wasir adalah suatu kondisi umum bagi banyak dialami oleh masyarat terutama untuk negara Indonesia ini, maka dari itu penting untuk mengetahui apa sebenarnya wasir dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untu mencegah penyakit ini.

Wasir atau ambeien adalah adalah penyakit yang tidak mengenal usia, meskipun Anda muda jangan pernah meremehkan penyakit ini. Karena saya pernah mendapati teman kuliah dulu terkena penyakit ini. Dia sering ketakutan ketika mau BAB bahkan mau menangis.

Wasir atau ambeien adalah sejenis varises (pelebaran pembuluh balik) yang terletak pada dubur/anus. Didalam bahasa Inggris atau Latin ambeien atau wasir disebut juga Hemorrhoid dan dalam bahasa kedokteran disebut Piles.

Wasir salah satu dari penyakit pencernaan dimana terjadi akibat melebarnya pembuluh darah pada anus, sehingga terjadi pendarahan ketika mau buang air besar (BAB). Penderita wasir akan merasakan kesakitan pada saat buang air besar ketika tinja mengalami pengerasan, karena untuk mengeluarkannya perlu tekanan ekstra sehingga menimbulkan rasa sakit di iringi keluarnya darah segar.

Ada 2 macam wasir dan ambeien yang kita kenal, yaitu wasir internal dan ekternal.


Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz
Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz

Wasir dan Ambeien Internal, pembengkakan yang terjadi di daerah rektum sehingga Anda tidak bisa melihat atau merabanya. Pembengkakan jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Tanda yang mudah untuk mengenalinya adalah ketika terjadi pendarahan pada saat buang air besar. Tapi yang jadi permasalahan adalah ketika wasir jenis ini membesar dan terjadi pembengkakan, maka si penderita akan mengalami kesakitan yang luar biasa.

Wasir dan Ambeien Eksternal menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, perih, dan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien ini dapat mengakibatkan penggumpalan (trombosis), yang menjadikan ambeien berwarna biru-ungu.

Diantara Penyebab Wasir dan Ambeien


1. Banyak faktor terjadinya penyakit ini, hal yang sering terjadi adalah karena sembelit. Ketika terjadi sembelit orang akan kesulitan buang air besar, feses terasa mengeras dan membutuhkan waktu lama untuk keluar.

2. Sering duduk dan berjongkok. Jika Anda bekerja dengan aktivitas sering duduk harus mewasdai penyakit ini. Karena jika lama duduk dapat mengakibatkan daerah anus mendapat tekanan keras. Jika dibiarkan dan terus terjadi bisa-bisa ambeien menghampiri.

3. Ada sebagian mitos juga bahwa terlalu banyak makan cabai pedas mengakibatkan wasir.

4. Faktor kehamilan.

5. Faktor keturunan.

6. Melakukan hubungan badan secara tidak normal.

7. Dll.

Jika Sudah Terkena Wasir dan Ambeien Bagaimana?

Tergantung dari tingkat keparahan penyakit ini, jika hanya gejala Anda mencegahnya dengan merubah pola makan dan pola hidup keseharian. Jika sudah terjangkit stadium awal, Anda bisa menggunakan terapi. Atau jika wasir sudah parah segera datangi klinik terdekat.

Untuk itu, sebelum terjadi cegahlah sedini mungkin penyakit wasir, jangan sampai hari-hari Anda terganggu dengan keresahan.

Tips Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz


Ada beberapa tips dari  obat wasir dan ambeien manjur di obatwasir.biz untuk mencegah penyakit ini

Operasi adalah alternatif terakhir untuk pengobatan Wasir dan Ambeien. Tetapi sebelum Anda melakukannya beberapa hal untuk mengobati dan pencegahnya.:

1. Konsumsi herbal. Jangan meremehkan kasiat herbal, banyak orang sakit sembuh dengan perantara herbal. Salah satu obat wasir dan obat ambeien manjur bisa Anda dapatkan di Obatwasir.biz

2. Konsumsi makanan berserat tinggi. Jika Anda tidak merubah pola makan dengan mengkonsumsi sayur, buah dan makanan berserat lainnya wasir akan kambuh kembali.

3. Sering Olah raga teratur. Khusus untuk Anda yang kerja sering duduk dikursi, dengan olah raga akan meregangkan otot yang tegang disekitar pinggang, pinggul dan sekitarnya. Karena wasir terjadi bisa jadi karena tertekannya terus menerus daerah anus karena duduk

4. Hindari terlalu sering duduk.

5. Minum air putih yang cukup.

6. Hindari menahan BAB dan PUP atau dengan dipaksa/mengejan.

7. Jika sakit wasir dan ambeien Anda kambuh duduk berendam di air hangat.

Sumber referensi:

1. Wikipedia

2. Jurnal kesehatan online tentang penyakit wasir dan ambeien

3. Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar